Friday, 4 December 2015

Cara Mudah Agar Bisa Baca Quran Sejuz Setiap Harinya

Assalmualaikum sobat blog yang saya cintai. Membaca Quran itu bernilai pahala bagi pembacanya. Allah menjanjikan kepada setiap muslim yang membaca Quran dengan setiap hurufnya akan dibalas 10 kebaikan. Tentunya sobat, ini adalah janji yang sangat mengembirakan bagi kita sebagai muslim. Dalam agama kita begitu mudahnya untuk mendapat kasih sayang dari Allah maka berbanggalah sobat karena kita ditakdirkan menjadi seorang muslim. Membaca Qur'an juga merupakan salah satu cara berinteraksi dengannya
http://dikidarussalam.blogspot.com/2015/12/cara-mudah-agar-bisa-baca-quran-sejuz.html

Namun walaupun Allah memberikan keuntungan bagi kita dengan 1 huruf pada Quran sama dengan 10 kebaikan tetapi banyak di antara saudara kita yang enggan membaca Quran. Wahai sobatku sekalian!!! luangkanlah waktu kita untuk membaca Qur'an. Kita tidak dirugikan malahan kita mendapat keuntungan dari Allah. Walaupun misalkan kita sibuk dengan aktivitas kita. Tetaplah jadi muslim yang cinta Qur'an. 

Baiklah ini cara agar kita bisa tilawah atau membaca Qur'an 1 Juz setiap hari :



  • Gunakanlah mushaf Al-Qur'an 15 baris per halaman. Sobat bisa cek sendiri dalam mushaf Al-Qur'an ada 10 lembar untuk setiap 1 juznya. Benarkan???? 
  • Dirikanlah sholat 5 waktu jangan sampai ketinggalan dan ditinggalkan. Ingat itu !!!!
  • Setelah melaksanakan sholat wajib yang 5 waktu sobat baca Al-Qur'an 2 lembar saja. Sedikitkan? Dan pastinya mudah dilakukan cuma 2 lembar aja ko. Jadi, kita sadari dalam 1 hari kita bisa baca berapa lembar??? Ya sobat benar kita dapat membaca 10 lembar per hari itu artinya sobat telah membaca 1 juz. Horeeee hehehe.
  • Lakukan dengan rutin setiap hari, sehingga sobat bisa khatam Al-Qur'an 1 bulan loh. Luar biasa bukan? berarti dalam satu tahun sobat bisa khatam 12 kali.
  • JANGAN LUPA SHARE KE ORANG LAIN YA BIAR KITA SAMA-SAMA DAPAT PAHALA (dengan cara share post ini). AYO KITA MEMBUMIKAN AL-QUR'AN OK.
Itulah sobat trik yang sederhana yang bisa saya sampaikan mudah-mudahan bisa diamalkan. Apa artinya sudah tahu ilmunya jika tidak diamalkan.
Demikian sobat blog mohon maaf jika ada kesalahan malum dalam proses belajar. 
wasalamualaikum.